Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menggapai Berkah di Bulan Suci: Lapas Kelas IIB Panyabungan Berbagi Takjil Bukaan Puasa

Senin, 01 April 2024 | 21:04 WIB | Views Last Updated 2024-04-01T14:04:51Z

JEJAKINFORMASI.ID, Sumatera Utara - 
Ramadhan adalah bulan suci yang membawa keberkahan bagi setiap umat muslim di seluruh dunia.

Tak khayal bila semua umat berlomba-lomba untuk mencapai keberkahan tersebut dengan melakukan ibadah dan amal demi untuk menggapai berkahnya ramadhan, termasuk diantaranya adalah berbagi kepada mereka yang dalam keadaan berpuasa.

Selain memperkuat keimanan dan ketaqwaan, hal ini juga sebagai wujud kepedulian dalam berbuat kebaikan antara sesama manusia, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Panyabungan beserta jajarannya pada sore hari ini, senin tanggal 01 April 2024 melakukan giat amal dengan berbagi takjil berbuka puasa kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya.

Kegiatan ini dilakukan pada pukul 17.00Wib tepat di depan Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) atau di simpang tiga menuju Desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Terpantau, puluhan paket takjil dari berbagai macam makanan dan minuman dibagikan satu persatu oleh Kalapas bersama Petugas Lapas lainnya dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan

Momen saling sapa pun terjalin antara Petugas Lapas Kelas IIB Panyabungan dengan Masyarakat  saat melakukan pembagian takjil, dan inipun menjadi sebuah peristiwa yang akan menjadi sebuah catatan terindah pertama di masa kepemimpinan Sartowali, A.Md., IP., SH selaku Kepala Lembaga Pemasyarakat Kelas IIB Panyabungan yang masih tergolong baru di Kabupaten Mandailing Natal

Kegiatan yang dipimpin langsung Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Sartowali, A.Md.,IP., SH menyampaikan dalam rangka bulan ramadhan banyak kegiatan yang dilakukan salah satunya berbagi takjil ke masyarakat dari pegawai Lapas serta kegiatan di dalam Lapas sendiri.

"Kegiatan berbagi takjil di bulan suci ramadhan dari pegawai kita untuk masyarakat khususnya pengguna jalan," kata Sartowali

Dijelaskannya, Berbagi takjil itu salah satu kegiatan yang langsung ke masyarakat, selebihnya lebih banyak melakukan kegiatan di dalam Lapas.

"Pegawai sama warga binaan ikut tarawih dan tadarusan bersama. Alhamdulillah selama ramadhan ini suasana kebathinannya beribadah para warga binaan lagi naik-naiknya," pungkasnya.

Reporter: Mulyadi P Jambak
×
Berita Terbaru Update