Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Telah terjadi longsor pukul 16:30 di jalan utama Sukabumi -bogor tepatnya di palagan Bojong kokosan

Senin, 01 April 2024 | 21:50 WIB | Views Last Updated 2024-04-01T14:50:50Z
Sukabumi Jejakinformasi.id palagan 1 April 2024 Telah terjadi longsor pukul 16:30 di jalan utama Sukabumi -bogor tepatnya di palagan Bojong kokosan yang mengakibatkan tanah di tebing jalan tersebut menutupi jalan utama.

Sekitar pukul 18:30 wib tanah tebing yg bersebelahan sama PT.dosan mengalami longsor kembali hujan dari pukul 15:30 sampai saat sekarang yg mengakibat tanah longsor dan menutupi jalan utama lintas Sukabumi -bogor.

Sebelum nya pernah longsor di lokasi yang sama tapi di tutupi sementara pakai terpal dan di pasang penahan sementara untuk menahan tanah namun karna hujan yg besar penutup terpal TDK sanggup menahan air dan pada pukul 18:30 tanah tebing mengalami longsor kembali.

Saat ini pihak terkait Polsek Parung kuda, satlantas ,damkar,dan Bpbd sudah ada di lokasi untuk mengamankan lokasi longsor.
Untuk saat ini jalan tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat dan roda dua dan lumpuh total dan belum ada yang bisa dilakukan karna kondisi tanah yang masih  labil
Untuk sementara yang ingin melintas harus melalui jalan alternatif untuk ke Sukabumi atau pun ke Bogor sampai jalan di bersihkan dari longsoran dan benar benar aman untuk di lalui kendaraan.

Semoga pihak pemerintah terkait segera memberikan perbaikan tanah tebing yg rawan tersebut dan jangan memakai penahan sementara seperti terpal dan patok dari bambu demi kepentingan umum dan keselamatan pengendara yang melintas: ungkap ketua RT setempat.

Kab. Sukabumi – Beberapa kendaraan harus memutar balik karena terjadi longsoran di Kampung Palagan talang Rt (04/06) Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Sukabumi.

Jalan Sukabumi-Bogor yang merupakan jalan Nasional sempat tertutup total karena material longsor pada Senin (1/04/2024). Longsoran tersebut menutup akses bagi semua pengendara.

Menurut laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, Ramdan, awalnya mereka mengetahui adanya longsoran dari laporan pengendara yang melintas.

Longsor tersebut menyebabkan jalan tidak dapat dilalui sama sekali, bahkan untuk mobil atau motor. Saat ini, pihaknya sedang bergerak untuk membersihkan material longsoran dan pepohonan yang turun ke jalan.

Belum ada laporan mengenai pengendara yang terluka dalam kejadian ini, dan kerugian masih dalam perhitungan.

Petugas gabungan sudah melakukan pembersihan material longsoran dari jalan utama sampai malam tadi, untuk mencegah kemacetan.

Para pengendara  dihimbau untuk berhati-hati saat melintas di jalan-jalan yang rawan longsor dan pohon tumbang, mengingat cuaca masih ekstrem
Laporan : Candra
×
Berita Terbaru Update