Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Desa Kelilik menuju Kecamatan Seberang Musi Terancam Putus.

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:08 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T03:09:00Z
Kepahiang,Jejakinformasi.id — Kondisi jalan lintas Desa Kelilik Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang menuju Kecamatan Seberang Musi terancam putus, hampir setengah badan jalan sudah amblas, pengendara di area tersebut merasa kuatir saat melintasi area jalan tersebut.

Berlian Azhari, S.Pd Kepala Desa Kelilik mengajak awak media melihat langsung ketitik lokasi amblasnya jalan, ia mengungkapkan jika badan jalan tersebut mulai amblas kira-kira 7 bulan yang lalu, mula-mula hanya tepiannya saja tapi sekarang sudah setengah badan jalan yang amblas, sedangkan jalan tersebut adalah jalan penghubung kecamatan seberang musi ke Kecamatan Kepahiang.

"Melihat kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan maka saya berharap kepada Pemprop Bengkulu dalam hal ini dinas Terkait dapat menanggulangi perbaikan jalan tersebut, Mengingat  infrastuktur jalan sangat diperlukan sebagai penghubung warga masyarakat menuju ke Kecamatan Seberang Musi maupun sebaliknya," ungkapnya.
Badan jalan amblas disebabkan karena kondisi tanah yang labil dan tidak ada pelapis tebing, sehingga tanahnya longsor dan pada saat hujan tanahnya tergerus air hujan  Sehingga sebagian jalan juga ikut longsor.

Berlian berharap, agar dinas terkait khususnya PUPR Provinsi Bengkulu bisa memperbaiki dan membangun jalan tersebut sebab jalan tersebut satu satunya Akses jalan penghubung masyarakat kecamatan seberang musi dan masyarakat kecamatan kepahiang.

Kades menambahkan "Ditakutkan jika lama dibiarkan jalan ini akan putus sehingga menyusahkan bagi pengguna jalan khususnya masyarakat Desa Kelilik yang mayoritas perkebunannya di Kecamatan seberang Musi," tutup Berlian.(ts)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita TerbaruUpdate