Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Partai Demokrat dipastikan satu satunya partai yang memiliki jatah penuh untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Minggu, 21 April 2024 | 10:55 WIB | Views Last Updated 2024-04-21T03:55:35Z
Way kanan -Jejakinformasi.id -Sebagai mana partai PDIP yang saat ini sudah mulai membuka pendaftaran calon, Partai berlambang Bintang mercy ini di Way Kanan sampai saat ini belum juga terdengar  membuka jadwal  penjaringan.

Ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan Rial Kalbadi menyampaikan bahwa memang sampai saat ini pihaknya masih menunggu intruksi maupun juklak dan juknis terkait mekanisme pencalonan kepala daerah tahun 2024 dari DPP Partai Demokrat

"Kita masih menunggu juklak dan juknis dari DPP terkait mekanisme penjaringan bakal calon.' Kata Rial Kalbadi , Sabtu (20/04/2024).

Rial mengatakan kader internal Partai yang berpotensi diusung di Pilkada tetap menjadi prioritas. Namun Rial  menyebut penjaringan ini nantinya akan terbuka untuk umum dan tetap mempertimbangkan figur eksternal untuk diusung.

"Kalau bicara prioritas, siapapun pasti akan memprioritaskan kadernya, tapi sekali lagi ini tidak membuat dikotomi apalagi eksklusivitas di antara kita internal dan eksternal. Kami membuka ruang seluas-luasnya kepada siapa saja yang mendaftar untuk menjadi calon kepala daerah," jelas Rial Kalbadi.

Dari pengamatan media ini beberapa kader Partai Demokrat diperkirakan berpotensi untuk diusung partai Demokrat Way kanan dari internal Partai diantarnya Rial Kalbadi (Ketua Dpc Partai Demokrat Way Kanan), Ayu Asalasiyah (Anggota Dprd Way Kanan Terpilih dari Partai Dwmokrat), Gusti Yozirizal (Anggota Dprd Prov Lampung ), sementara calon dari eksternal yakni sekdakab Way kanan Saipul, dan  Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman.

Sementara untuk penjaringan sendiri berdasarkan informasi dari pengurus Partai Demokrat Way Kanan yang tidak mau disebut namanya, akan berlangsung mulai Mei 2024 mendatang.(Edison)
×
Berita Terbaru Update