Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di duga kurang nya transparan dalam mengelola dana desa (DD)Desa Sungai jernih Kec.Seberang musi.kabupaten Kepahiang. Akhirnya masyarakat angkat bicara

Rabu, 03 April 2024 | 23:17 WIB | Views Last Updated 2024-04-03T16:18:16Z

KEPAHIANG jejakinformasi.id Di duga kurang nya transparan dalam mengelola dana desa (DD)Desa Sungai jernih Kec.Seberang musi.kabupaten Kepahiang. Akhirnya masyarakat angkat bicara

Kepahiang_Di duga kurang nya transparan dalam mengelola dana desa (DD)Desa Sungai jernih Kec.Seberang musi.kabupaten Kepahiang. Akhirnya masyarakat angkat bicara

Seperti diketahui dengan adanya Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) adalah anggaran yang diperuntukan untuk membangun dan membantu keperluan di tingkat desa yang ada di Indonesia khususnya di wilayah kabupaten.Kepahiang tetapi sangat disayangkan saat ini masih ada saja oknum-oknum di tingkat desa yang membangun desanya tidak sesuai Spek dan aturan yang ada.Bahkan indikasi kepala desa.Sungai jernih Ajang KKN..Senin 01/04/-2024..
Salah satunya anggaran DD yang terjadi di desa.Sungai jernih Kecamatan.Seberang musi..Kabupaten Kepahiang.Provingsi bengkulu yang diduga Lari dari RAB, yaitu Beberapa pagu Dana yang.Diduga tidak transparansi pengelolaan keuangan nya..

Teim.mendapat kan info dari.Sumber desa tersebut jika dana desa tersebut,Di duga tidak Transparansi dan terindikasi Ajang KKN .pagu anggaran nya mencapai Ratusan juta.di tahun 2022 hingga tahun 2023.Bahkan Pembangunan kegiatan Asal jadi alias demi keuntungan pribadi semata..
1,pembangunan Pelapis tebing yang belum kita ketahui berapa panjan tinggi lebar nya.di tahun 2022 dengan Anggaran Rp 157.083.000 Di duga dana tersebut lari dari pakta dan data indikasi Mark’uf harga satuan.Dan tidak sesuwai dikerjakan dengan anggaran tersebut..

2,Pengadaan bantuan perikanan di tahun anggaran 2022.Senilai kurang lebih.Rp 136.044.000 Di duga ada permainan kepala desa dengan Suplayer demi keuntungan pribadi..


3,pelatihan perangkat desa di tahun anggaran 2022 yang menghabiskan anggaran Rp13.500.000 pertanyaan apa memang dana tersebut menghabiskan anggaran kegiatan pelatihan perangkat desa..

4,makanan tambahan di tahun 2022 senilai Rp 28.200.000.Di duga dana tersebut tidak ter salurkan semuanya…

Lanjut di tahun 2023
1,Pembangunan Gedung serba guna di tahun 2023 dengan anggaran.Senilai Rp.274.202.300.Di duga Mark,uf harga satuan serta indikasi mau untung besar..

2,Jasa Propaganda di tahun 2023 senilai Rp.50.000.000.Di duga dana tersebut menjadi Ajang KKN kepala desa dan trindikasi dana tersebut ajang korupsi..
3,Peningkatan kapasitas perangkat desa di tahun 2023 Senilai Rp.27.939.875..Di duga dana tersebut tidak transparansi dan indikasi kepala desa tidak tersalurkan semua..serta dana tersebut banyak masuk kantong pribadi kepala desa.Dan masi banyak kegiatan.Serta pogram pogram lainnya.Di desa Sungai jernih kecamatan Seberang musi belum kita ketahui apa saja yang suda..Maupun pisik dan non pisik dari anggaran dana desa DD mulai tahun 2022.sehingga tahun 2023…?.
Tentunya ini berdampak bagi masyarakat Desa Sungai jernih Kecamatan.Seberang musi yang akan merasakan keutuhan bangunan dan Program program tersebut,Baik bentuk bangunan fisik maupun pengadaa yang lainnya..jika seperti itu tentunya tidak akan bertahan cukup lama sehingga nantinya masyarakat yang akan merasakan nikmat nya bangunan,Cukup dirugikan dengan hal ini,.Tegas awak media

Tim.mencoba konfirmasih melalui via WhastApp guna memintak hak jawab serta sanggahan.Dari kepala desa Sungai jernih.Kecamatan seberang musi.Supaya pemberitaan kemi berimbang..

Hingga berita ini di turunkan kami belum bisa memintak hak jawab serta sanggahan dari kepala desa Sungai jernih.kecamatan seberang musi..

Jika benar dugaan kami ini.Maka kami mohon kepada pihak APH agar mengaudit desa Sungai jernih.Mulai dari administrasi hingga pisik nya sesuai SOP yang berlaku..Agar masyarakat puas dengan kinerja pihak APH di kabupaten Kepahiang.Mari bersama sama kita membrantas ajang Korupsi kolusi dan Nepotisme yang saat ini sedang merambak...(tim)
×
Berita Terbaru Update