Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Nias Utara Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2025.

Rabu, 17 Januari 2024 | 22:13 WIB | Views Last Updated 2024-01-17T15:13:27Z

 

Nias Utara, jejakinformasi.id, - Wakil Bupati Nias Utara menghadiri pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2025  di Kecamatan Sawo, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Rabu, (17/1/2024).


Camat Sawo, Bapak Bowonama Telaumbanua, S.Sos., dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini merupakan agenda penting merumuskan Kebijakan Pembangunan di Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara. 


Sementara di masing-masing desa telah melaksanakan Musrenbang tingkat desa. Sehingga semua usulan-usulan kebutuhan pembangunan yang dinilai skala prioritas akan kita menjadi isu yg dibihas pada pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sawo, ungkap Camat Lotu.


Kemudian Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Yusikman Telaumbanua dalam sambutanya menyampaikan, Musrenbang ini merupakan agenda tahunan khususnya di Kabupaten Nias Utara untuk mendengar dan menampung asipirasi secara langsung dari masyarakat kepada  pemerintah Daerah untuk dijadikan sebagai acuan skala prioritas pembangunan di Kecamatan Sawo Tahun 2025.


Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A. Pi., M.Si menyampaikan perencanaan pembangunan merupakan tahapan awal yang telah diatur sesuai dengan ketentuan, mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. 

Lanjutnya, kebijakan pembangunan di Tahun 2025 merupakan aspirasi masyarakat secara langsung dan menjadi skala prioritas pembangunan untuk kesetaraan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat dan pembangunan SDM di Kabupaten Nias Utara.


Selanjutnya Wakil Bupati Nias Utara menyampaikan, bahwa di Tahun 2024 Kecamatan Sawo mendapat Dana Pembangunan kurang lebih 11,1 Miliar Rupiah.


Untuk itu kami harapkan Musrenbang Kecamatan Sawo berjalan dengan lancar berdasarkan bermusyawarah bersama untuk membicarakan apa yg menjadi skala prioritas pembangunan Kecamatan Sawo Tahun 2025, demi mewujudkan Nias Utara yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan serta menyambut Indonesia Emas Tahun 2045, tutup Wakil Bupati Nias Utara.


Hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Babinsa, Camat Sawo, Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama, Pj. Kepala Desa dan seluruh undangan lainnya. (SL).

×
Berita Terbaru Update