Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Jayaraga Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Dalam Penuntasan Infrastruktur BANKeu Des Tahun Anggaran 2023

Rabu, 17 Januari 2024 | 17:21 WIB | Views Last Updated 2024-01-17T10:24:01Z



Jejakinformasi.id GARUT – Terlaksananya pembangunan infrastruktur di wilayah Pemerintah Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat yang terus di  gencarkan  Dari Dana Desa ( DD ) juga dilakukannya pembangunan ruas jalan  infrastruktur yang anggaranya dari keuangan Provinsi Jawa Barat senilai Rp150.000.000 ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah ) di tahun 2023.


Dengan pembangunanya, Kepala Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Sam Sakti  berikan tanggapan ketika di konfirmasi Jejak Informasi, Rabu ( 17-01-2024 ) " saya sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah Jabar sudah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah kami, Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul ini, anggaran ini saya pergunakan untuk pembangunan jalan di kp. Cihonje rt 05 rw 10 pa, ya anggaranya saya larap kan sesuai kebutuhan warga di sana, tepat nya lebih kepertumbuhan Ekonomi " , pungkas Sam Sakti, Rabu ( 17-01-2024).


Meski anggaranya dibilang kurang maksimal, Sam Sakti Kepala Desa Jayaraga tetap teguh dalam melakukan pembangunannya  di Kp. Cihonje tersebut agar terciptanya SDM yang tangguh.
 



" jadi gini ya,  kalo di lihat dari segi anggaran, ya saya cukup cukup kan pa, rekan rekan bisa cek langsung ke lokasi bagaimana pekerjaan ini kami lakukan dengan sungguh sungguh dan ini  kami kerjakan melibatkan masyarakat, mereka antosias pa ", pungkas nya.



Pembangunan ruas jalan ini cukup rumit  mengingat awal  lahan yang berasal dari  pesawahan, adapun pembangunan nya bertujuan dalam akses perekonomian dan pertanian warga disekitar. Tuntasnya pembangunan jalan tersebut terang saja  disambut gembira warga dengan antosias dan  disambut baik.


Selama ini warga menempuh jarak yang cukup jauh untuk menuju ke beberapa akses di jalan raya seperti jalan Patrokomala dan Proklamasi  yang  aksesnya menuju Pendidikan Dengan adanya pembangunan jalan ini, kini warga bisa menikmati mudah nya akses jalan sehingga jarak tempuh ke jalan raya semakin dekat dan tidak butuh waktu lama untuk menuju ke beberapa akses tersebut. 

×
Berita Terbaru Update