Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jengkel, 10 Tahun Badan Jalan Kp. Sukalaksa Desa Karyamekar Pasirwangi Ini Tak Kunjung Di Perbaiki

Sabtu, 06 Januari 2024 | 09:46 WIB | Views Last Updated 2024-01-06T02:46:34Z

 


JEJAKINFORMASI.ID.GARUT-   Kondisi Jalan poros Desa penghubung dua Desa di Kecamatan Pasirwangi alami kerusakan yang cukup parah, jalan tersebut berada di Kp. Sukalaksa Rt 04 Rw 07 Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, dengan kondisi jalan seperti itu cukup menyulit kan para pengendara yang melintasi dikawasan jalan tersebut apalagi dimusim penghujan seperti saat ini.


Menurut keterangan sejumlah narasumber yang diterima Jejak Informasi .id di Kp Sukaraksa, jalan tersebut sudah 10 tahun lebih tak kunjung di perbaiki Pemerintah Desa Karyamekar, "  da tos lami ieteh pak, tos gentos dei kadesna oge, langkung pokonamah pa ti 10 taun oge " pungkas  salah satu warga yang enggan disebutkan namanya  ( dalam bahasa sunda ), selasa ( 02-01-2024 ).


Adapun informasi lain  yang kami dapat kan, alasan jalan poros Desa di Kp. Sukalaksa ini yang tak kunjung di perbaiki Desa Karyamekar kendati jalan tersebut banyak di lalui warga di Desa Sarimukti "  da ieteh nitinateh jalanna tara diange kuurang ditu bapa,  nyage abi anu caket didie da asa jengkel, ie ge ngadamel solokan da  meni hese ",  pungkas nya.


Meski begitu Warga di Kp. Sukalaksa ini sangat berharap sekali kepada Pemerintah Desa  Karyamekar agar cepat memperbaiki, sebab Anggaran yang di transper dari APBN kepada Desa Karyamekar  seperti Dana Desa ( DD ) pertahun nya  jelas ada peruntukannya  tentang perbaikan badan jalan di Wilayah pedesaan.



Tak sampai disitu Tim Jejak Informasi.id mencoba menghubungi sang Kepala Desa untuk di lakukan konfirmsi dengan mengirimkan sejumlah photo badan jalan yang rusak tersebut, namun entah apa yang terjadi  nampak nya Kepala Desa Karyamekar Kecamatan Pasirwangi ini tak menghiraukan adanya keluhan warga tentang keadaan jalan yang rusak parah , lantas apa yang terjadi dengan Dana Desa yang diterima Pemerintah Desa Karyamekar Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut ini. 


( Roni Santosa )

×
Berita Terbaru Update