Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Agenda TKD Sultra Segera Menujuk Ketua Di 17 Kabupaten/Kota

Rabu, 22 November 2023 | 18:43 WIB | Views Last Updated 2023-11-22T13:12:01Z

Jejakinformasi.id Kendari, - Agenda Tim Kampanye Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Segera Menujuk ketua TKD di 17 Kapubaten/Kota, Setelah Tim Kampanye Nasioanal resmi menunjuk Abdurahman Shaleh (ARS) sebagai ketua tim Kampanye prabowo gibran di sulawesi Tenggara.

Wakil ketua TKD Prabowo-Gibran Wilayah Sultra, Sukarman AK, mengatakan, setelah keputusan dari tim kampanye nasional, sembilan partai koalisi bertemu membahas penunjuk ketua tim di 17 daerah.

"agenda ini juga sekaligus menujuk ketua TKD Prabowo-Gibran dari daerah dari partai koalisi pemenang pileg di 17 kabupaten dan kota se Sultra," ucapnya saat ditemui, Rabu (22/11/2023).

Sukarman menyampaikan, ada lima partai yang ketua dan pengurusnya ditunjuk sebagai tim Kampanye di masing-masing daerah.

Penunjuk itu sekaligus menjadi basic dari ketua partai tersebut untuk bisa memenangankan suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 nanti.

Lima partai itu yakni Demokrat mencakupi wilayah Kolaka Utara, Konawe Kepulauan, dan Kabupaten Muna.

Golkar meliputi wilayah Konawe Selatan, Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Wakatobi dan Muna Barat.

PAN meliputi wilayah Kabupaten Bombana, Kolaka Timur, Buton Utara, Buton Tengah dan Konawe.

Sementata Gerindra di Kolaka, dan Partai Bulan Bintang di Kabupaten Konawe Utara.

"Jadi pembagian ketua TPD dari partai koalisi itu kita melihat siapa yang kursi terbanyak di DPRD, dalam arti pemenang pileg 2019 lalu," ungkap Sukarman.

Sukarman mengatakan, masing-masing ketua TKD yang ditunjuk diberi penugasan untuk meraih suara terbanyak dan memenangan Prabowo-Gibran.

"Karena Sultra ini jadi basic pemenagan pak Prabowo seperti di Pillres 2019 lalu. Dan di 2024 nanti kami upayakan Prabowo-Gibran menang satu putaran," ungkap Sukarman.

Reporter : Nandar
×
Berita Terbaru Update