Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPP/DPW/DPD Jawa Timur Bahwa Tanah Tersebut Telah Dikuasai Masyarakat Desa Buduk Jarak Wonosalam Jombang

Minggu, 21 April 2024 | 21:36 WIB | Views Last Updated 2024-04-21T16:29:01Z


JOMBANG -Jejakinformasi.id - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW)  Dewan Perwakilan Pusat ( DPP) Jawa Timur Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) tak akan menyerah dan akan terus melakukan pendampingannya dalam hal kasus lahan perkebunan yang berada di Warga Dusun Pangajaran Desa Gelangdowo Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, 

Seperti yang telah diketahui dalam pemberitaan pemberitaan sebelumnya kasus lahan perkebunan seluas kurang lebih 200 hektar ini di duga dikuasai oleh PT Yayasan Jatayu/PT Jasa Jatayu. 

Menurut dari informasi yang dihimpun awak media objek lahan tersebut telah diadakan gugatan perdata dengan No.16/9/2003 pada tanggal 26 Maret di  Pengadilan Negeri Jombang dan di menangkan oleh warga. 

Lalu, disisi lain pertanggal 30 Maret 2010 juga telah diputuskan Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh  Dr. H.Abdurrahman SH.M.H. No 1763 K/PDT/2008 dengan salinan Mahkamah Agung RI Panitera Pit. Panitera Muda Perdata, Pri Pambudi Teguh, SH.MH. 

Seharusnya, merajuk ke hal tersebut objek lahan mutlak di menangkan oleh penggugat atau warga. Namun, hingga detik ini lahan perkebunan itu belum dikuasai oleh warga dan kasusnya masih memanas.

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPW Jatim LP2KP melalui wakil ketua DPD Pasuruan bernama Sutarji," Sesuai dengan apa yang telah menjadi keputusan dari MA dan Pengadilan Negeri Jombang serta data data yang kita kantongi, akan dijadikan dasar untuk merebut kembali lahan perkebunan yang seharusnya memang menjadi hak warga, " ucap tarji sapaan akrabnya 

Lanjut, Tarji, Alhamdulillah seperti yang kita ketahui sebagian lahan perkebunan yang terletak di Pangajaran sudah ada yang kita kuasai dan sudah dikembalikan ke warga. Untuk itu mari kita seluruh Anggota LP2KP khususnya DPW, rapatkan barisan dan mari perjuangkan apa yang jadi gak warga ini. Dan kami akan terus mendampingi Warga dalam hal ini, " Ringkasnya. Pungkasnya(Wwn)
×
Berita Terbaru Update