Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Pelangkian Gelar Posbindu Rutin,Waraga Sangat Antusias Membawa sang Anak Kesayangan

Kamis, 04 April 2024 | 18:58 WIB | Views Last Updated 2024-04-04T12:04:01Z

Kepahiang, Jejakinformasi.id – Sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Pelangkian Kecamatan Kepahiang. Secara rutin menggelar kegiatan Posyandu dan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) Balita, Lansia, dan Bina Keluarga Balita bersama tim kesehatan Puskesmas Kelobak Kamis (4/4/24).
Sugandi melalui ketua kader Neti Martika  menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan Posyandu dan Posbindu, berbagai pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat. Sehingga melalui pelaksanaan posbindu ini diharapkan dapat mendukung terciptanya kesehatan masyarakat yang berkelanjutan. 

Dalam kegiatan kali ini, sebanyak 19 orang Balita yang hadir sedangkan untuk posbindu lansia sebanyak 19 orang  hadir dan menjalani pengecekan kesehatan.


“Kegiatan Posbindu ini berlangsung setiap bulan sekali di tanggal 4,” tutur Neti
program ini merupakan program dari pemerintah Desa (Pemdes) dalam rangka pencegahan stunting memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara berkelanjutan.

“Dengan adanya, kegiatan Posyandu dan Posbindu ini, diharapkan anak-anak balita dan lansia di Desa Pelangkian dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan informasi penting seputar kesehatan keluarga,” singkat Neti.

Adapun pemeriksaan yang di lakukan yaitu, timbang berat, tinggi badan balita dan memberikan susu tambahan, memberikan makanan tambahan berupa buah-buahan untuk lansia, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan Kolestrol, pemeriksaan gula darah...(adv/tarmizi)
×
Berita Terbaru Update