Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berikan Kenyamanan Bagi Masyarakat, Polsek Kota Sawahlunto Menyediakan Penitipan Kendaraan GRATIS

Selasa, 09 April 2024 | 13:14 WIB | Views Last Updated 2024-04-09T06:14:25Z
Sawahlunto -Jejakinformasi.id -Polres Sawahlunto membuat terobosan Baru bagi masyarakat yang akan meninggalkan wilayah kota Sawahlunto pergi ke kampung halaman nya. Kepala Kepolisian Resort Sawahlunto, AKBP Purwanto Heri Subekti,S.Sos mengingatkan warga yang akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dalam rangka mudik lebaran 1445 H, "warga yang akan mudik diminta untuk memastikan rumah dalam kondisi terkunci rapat dan aman". Hal tersebut disampaikan Kapolres Sawahlunto Purwanto Heri Subekti melalui Kapolsek Sawahlunto AKP Marwan pada, Senin 9 April 2024.

Selain itu, Kapolres Kota Sawahlunto meminta pemudik untuk mencabut seluruh peralatan elektronik dari stop kontak dan mencabut cabut slang Gas Elpiji kompor gas.   Himbauan ini disampaikan Kapolres Purwanto sekaitan dengan pelayanan Polri selama masa lebaran 1445 H yang dimulai malam ini. Disebutkan Kapolsek Marwan, pihak kepolisian akan melakukan patroli malam ini hingga pasca lebaran tanggal 15 April 2024 nanti.   
Sementara itu, untuk menyambut lebaran Idul Fitri 1445 H, Polres Sawahlunto telah mendirikan tiga pos pelayanan pengamanan lebaran yakni di Simpang Tiga Lapseg, Simpang Tiga objek wisata Taman Margasatwa Kandi, dan di Depan objek wisata Waterboom jalur lintas Sumatera Muarokalaban, Kecamatan Silungkang.   

Parkir Inap Gratis Kendaraan Pemudik Sebagai bentuk kepedulian dan memberi rasa aman kepada warga pemudik yang memiliki kendaraan, pihak Polres menyediakan parkir inap gratis di Polsek Sawahlunto yang nantinya akan di koordinasikan oleh Kapolsek AKP Marwan. Ditambahkan, bukan hanya kendaraan pemudik, tapi pelayanan juga diberikan kepada warga lainnya yang tidak memiliki ruang parkir pribadi.   

Saat ini, menurut Kapolsek Marwan, halaman perparkiran inap gratis yang diberikan cukup menampung 50 kendaraan roda empat dan roda dua."Silahkan manfaatkan ruang parkir yang kami sediakan secara gratis" Tuturnya.

Ditambahkan bhabinkamtibmas juga menghimbau dan berkoordinasi dengan kepala desa dan Kelurahan utk penitipan kendaraan mudik atau pudik yg tidak mempunyai lahan parkir.(iz)
×
Berita Terbaru Update