Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SDN 1 Genteng Wetan Berbagi Berkah Takjil Di Bulan Ramadhan

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:06 WIB | Views Last Updated 2024-03-28T05:06:58Z
Banyuwangi -jejakinformasi.id -keadaan hiruk pikuk jalan raya wilayah genteng wetan cukup padat  pengguna jalan, banyak pengendara yang lalu lalang. 
Di tengah padat nya kendaraan yang beriringan dari arah timur dan barat, SDN 1  genteng wetang menggelar kegiatan bagi bagi takjil tepat di depan pintu masuk atau gapura gerbang sekolah.28-03-2024

Kegiatan hari ini SD Negeri 1 Genteng Wetan berbagi ta'jil kurang lebih minuman sejumlah 600 bungkus sedangkan makanan nya kurang lebih 400 bungkus.

Terlihat aktifitas siswa dan siswi yang sudah menyiapkan takjil yang akan di bagikan ke pada warga yang melintas dan juga para pengguna jalan umum di jalur wilayah genteng wetan sore itu.
Menurut penjelasan amar selaku Kurikulum SDN 1 genteng wetan menyatakan, 
" Kami menggelar acara bagi bagi takjil ini adalah wujud dari peduli dan juga edukasi atau pembelajaran kepada siswa siswi Kami agar mereka paham bahwa berbagi itu indah ada. Nilai nilai religi yang terkandung dan juga mempertebal nilai keimanan kita kepada Allah SWT, pungkasnya

'Amar juga menambahkan, " dalam kegiatan yang kami selenggarakan Rabu 27 Maret 2024 ini, juga ada 2 acara di antaranya adalah, pertama buka bersama dan kedua kesenian Hadroh dari siswa putra kami, untuk mengedukasi agar budaya tidak hilang di generasi muda. Ungkapnya', menambahkan.

Wahyudi salah satu warga desa genteng wetan cukup senang dan bangga dengan kegiatan tersebut, 
Ya benar kalau bisa kegiatan ini di lakukan setiap tahun menjelang puasa ramadhan karena selain berbagi bentuk kepedulian ini juga menjadi penanaman ilmu agama yang tepat bagi anak anak. Ungkap Wahyudi. 

Seperti yang sudah di jelaskan oleh beberapa sumber yang kami temui di lokasi bahwa bentuk kepedulian akan ada imbal balik positif dan juga dapat menumbuhkan keutuhan solidaritas masyarakat.



Reporter :Bgs/bMaskur
×
Berita Terbaru Update