Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pantai Ancol Plensengan Akan Disulap Menjadi Kampung Nelayan Modern

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:45 WIB | Views Last Updated 2024-03-29T02:45:29Z
Banyuwangi -Jejakinformasi.Id-Wisata Kuliner Plengsengan Pantai Ancol akan Menjadi Kampung Nelayan Modern (KALAMO). kamis 28/03/2024

Beberapa hari ini Pemerintah kota Banyuwangi lebih aktif mengunjungi salah satu destinasi wisata kuliner favorit masyarakat banyuwangi yaitu plengsengan pantai ancol kelurahan Lateng. karena dalam waktu dekat destinasi wisata plengsengan pantai ancol akan dikunjungi oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan RI dan Menteri Pendaya gunaan Aparatur Negara [PAN] RI.

Dalam persiapan tersebut Lurah Lateng, Camat Kota serta plt Kadis Perikanan terlihat mempersiapkan rencana Proyek terpadu konsep dari Menteri kelautan dan perikanan di plengsengan pantai ancol mulai dari persiapan kebersihan dan Sosialisasi kepada Pelaku Usaha Kuliner. 

Dalam sosialisasi tersebut di hadiri plt Kadis Perikanan Banyuwangi Bpk Suryono Bintang, Camat kota Banyuwangi, H Hartono, Lurah Lateng Bpk Ripa,i serta pelaku UMKM pantai Ancol plengsengan.
Dalam arahannya pelaku usaha di plengsengan pantai ancol akan tetap mendapat tempat dan plengsengan pantai ancol juga akan dibangun kampung nelayan modern sesuai konsep Menteri KP no.19 th 2024.

konsep tersebut adalah konsep dari hulu kehilir supaya lebih tertata dengan rapi, dengan hadirnya program terpadu dari hulu kehilir akan menjadi lebih baik, baik itu kebersihan serta peningkatan ekonomi akan menjadi Baik.

Proyek terpadu ini serentak di seluruh Indonesia dan hanya ada 10 lokasi pesisir yang akan di bangun salah satunya Kabupaten Banyuwangi yang berlokasi di Kelurahan Lateng. Insya Allah Realisasi proyek ini dimulai Bulan Mei 2024, ungkap plt kadis perikanan banyuwangi.

Harapan dari pelaku usaha di plengsengan dan pantai ancol semoga dengan pembangunan kampung nelayan modern (KALAMO) ekonomi Mayarakat makin meningkat.

Tim & (BE/Wwn)
×
Berita Terbaru Update