Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Mandailing Natal Gelar Acara Sunat Massal Gratis

Jumat, 29 Maret 2024 | 21:11 WIB | Views Last Updated 2024-03-29T14:11:36Z
Sumatera Utara -Jejakinformasi.id - 
Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Mandailing Natal (GMPM) menggelar acara Khitanan (Sunat) Massal secara gratis yang bertempat di Desa Bange Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal.29-03-2024

Kegiatan ini dilaksanakan adalah dalam rangka memanfaatkan waktu liburan anak sekolah di Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah ini sekaligus meningkatkan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama umat dan dapat berbagi kasih di Bulan yang penuh berkah.

GMPM Madina bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Sunat Massal kepada 137 anak di Desa Bange Kecamatan Bukit Malintang yang sudah mencapai usia wajib sunat serta memberikan kain sarung kepada masing-masing anak setelah selesai disunat.

Terpantau, tingginya antusias warga setempat atas pelaksanaan sunat massal tersebut dan warga pun berramai-ramai datang dengan membawa anaknya masing-masing.

Ahmad Hidayat Batubara selaku Ketua Umum GMPM menyampaikan kepada awak media bahwa,  kegiatan sosial bermanfaat seperti ini sangat di perlukan oleh masyarakat apalagi saat ini perekonomian masyarakat sedang menurun pasca efek dari pandemi covid 19 kemarin

"Harapan kami Dinas Kesehatan Madina dalam hal ini tidak bosan bekerjasama dengan Mahasiswa dan Pemuda dalam kegiatan sosial dan kami sangat berterima kasih kepada Dinkes Madina".sebutnya.

Di tempat yang sama, M Daud Nst selaku Sekretsris GMPM Madina juga mengatakan setelah selesai di sunat, anak-anak diberikan kain sarung gratis sehingga hal ini diharapkan untuk menghilangkan rasa takut terhadap anak-anak yang hendak di sunat

"Dalam kondisi apapun kita harus tetap melatih kepedulian kita terhadap sesama dan semakin peka terhadap lingkungan sekitar kita".tambah Daud.

"Semoga setelah ini anak anak juga dapat melaksanakan aktifitasnya seperti biasa, beribadah ke mesjid, mengaji dan lain sebagainya” lanjut Sammir lubis.

Abdul Hasyim S.Pd selaku Kepala Desa Bange merasa senang dan bangga atas kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh GMPM Madina yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Madina dengan melibatkan beberapa Team medis dari Puskesmas Bukit Malintang.

"Suatu kebanggaan buat saya pribadi dan kami didesa ini pada umumnya, atas giat sosial yang telah dilakukan oleh GMPM Madina dengan melaksanakan Sunat Massal untuk anak-anak kami di desa ini pada khususnya. Saya melihat sendiri wujud kepedulian itu melalui giat GMPM Madina, semoga menjadi amal ibadah buat kita dan menjadi pendorong untuk semua dalam berbuat kebaikan".pungkas Kepala Desa Bange.

Reporter: Mulyadi P Jambak
×
Berita Terbaru Update