Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPP Partai Nasdem Siap Usung RMS Di Pilgub Sulsel 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 23:27 WIB | Views Last Updated 2024-03-16T16:27:59Z
Makassar -Jejakinformasi -Partai Nasdem siapkan Rusdi Masse (RMS) maju sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada pemilihan kepala daerah 27 November 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Sekertaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem Hermawi Taslim di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (16/3).

“Di Sulawesi Selatan kita memang siapkan Rusdi Masse, kita siapkan Rusdi Masse, tinggal bagaimana pembicaraan dengan beliau,” kata Hermawi yang juga Deputi Kampanye Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Sabtu (16/3).

Rusdi Masse merupakan mantan Bupati Sidrap Sulsel. Ia juga berstatus sebagai anggota DPR dari Fraksi NasDem di periode 2019-2024 saat ini.

Tahun pemilu ketiga bagi NasDem ini tahun kader. Kita akan dengan tetap memperhatikan hasil survei tapi kita akan memprioritaskan kader,” kata dia.

Untuk diketahui pada Pemilu 2024, KPU Sulsel merampungkan seluruh rekapitulasi suara dari tiga daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Selasa (13/2/2024).
Dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu memperoleh 161.301 suara. Dia mendapatkan suara tertinggi.

Untuk Dapil III itu sendiri meliputi Kabupaten Kabupaten Toraja Utara, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.
Sedangkan sang Istri Fatmawati Rusdi di daerah pemilihan yang berbeda di Sulawesi Selatan. Fatmawati Rusdi di Dapil Sulsel I yang meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar.
Fatmawati Rusdi adalah mantan Wakil Wali kota Makassar. Di Dapil Sulsel I istri dari RMS itu mendapatkan 106.806 suara. 

Reporter : Sukriadi
×
Berita Terbaru Update