Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmi.! Parkoas Terpilih Sebagai Ketua IWO Indonesia Kabupaten Mandailing Natal

Kamis, 08 Februari 2024 | 22:13 WIB | Views Last Updated 2024-02-08T15:13:59Z
JEJAKINFORMASI.ID, Mandailing Natal - Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Resmi terbentuk pada jajaran kepengurusan di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal-Sumatera Utara, Rabu 7 Februari 2024.

Pada barisan kepengurusan sesuai dengan kesepakatan bersama berdasarkan hasil dari Musyawarah dengan sejumlah wartawan dari berbagai Media Online, M. Rusdi Batubara yang akrab dipanggil 'Parkoas' terpilih sebagai Ketua, Bahri Efendi sebagai Sekretaris dan Bendahara dipercayakan kepada salah satu Wartawati di Madina yang dikenal dengan panggilan akrab 'Halimah Lubis'.

Hadirnya IWO Indonesia di Kabupaten Mandailing Natal bertujuan sebagai salah satu wadah Organisasinya para jurnalis dari berbagai Media yang bergerak dalam pemberitaan online. Dan wadah inilah nantinya yang akan menjadi sarana pelindung bagi para jurnalis untuk membantu setiap permasalahan yang timbul akibat suatu pemberitaan serta kriminalisasi yang terjadi pada wartawan yang tergabung dalam anggota kepengurusan IWO Indonesia di Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam penyampaian singkatnya, Ketua IWO Indonesia Madina 'M. Rusdi Batubara/Parkoas' mengajak seluruh insan Pers khususnya yang bergabung dalam jajaran kepengurusan agar menjalankan tugasnya sebagai jurnalis di Media Online dengan baik sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan tetap menjunjung tinggi UU Pers No.40 Tahun 1999.

"Saya mengajak kita semua Insan Pers di Kabupaten Mandailing Natal agar dapat bersatu, sejalan, dan seiringan demi tercapainya kesejahteraan bersama. Kita tidak boleh di intervensi dan jangan mau di intervensi, dan jangan mau di dikte siapapun juga dalam soal pemberitaan, karena mengingat belakangan ini kita sebagai Jurnalis sudah sering di teror dan di intimidasi, bahkan kita para jurnalis juga tidak sekali dua kali mendapatkan perlakuan Kriminalisasi. Kita jangan mau di adu domba dan dibeda-bedakan oleh pihak yang akan mengambil keuntungan untuk kepentingan". Tegas Parkoas.

"Kedepannya, apabila terjadi diskriminalisasi terhadap Jurnalis, saya siap berjuang di depan untuk membela hak-hak seluruh rekan pers sesuai undang-undang yang berlaku, saya harapkan tidak ada kekerasan yang terjadi kepada Jurnalis yang berada dibawah naungan IWO Indonesia Kabupaten Mandailing Natal serta saya pastikan IWO Indonesia Madina terbuka untuk seluruh Insan Pers yang mau bergabung dan siap untuk melangkah bersama".pungkas Ketua IWO Indonesia Kabupaten Mandailing Natal (M.Rusdi Batubara/Parkoas).

Sebelum menutup acara, Parkoas berharap semoga kedepan dengan hadirnya IWO Indonesia di Kabupaten Mandailing Natal mampu memberikan dampak yang positif serta menjadikan IWO Indonesia Madina sebagai rumahnya para jurnalis Media Online di seluruh Wilayah Kabupaten Mandailing Natal

Reporter: Mulyadi P Jambak
×
Berita Terbaru Update