Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Peringatan Hari Pers Nasional PWRI DPC Banyuwangi, Profesionalitas Dalam Menjalankan Profesi Jurnalis

Sabtu, 24 Februari 2024 | 20:35 WIB | Views Last Updated 2024-02-24T13:35:28Z

BANYUWANGI jejak informasi id. Times| Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Kabupaten Banyuwangi, menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 di kantor PWRI DPC Banyuwangi yang beralamatkan diperumahan Surtri jalan ikan teri Sobo no.27, Sabtu (24/02/24).

Menurut penasehat PWRI DPC Banyuwangi Muhibut Taubari, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas semua pihak yang telah bekerjasama dan gotong royong merayakan HPN ke-78 tahun ini.

Dia menuturkan, HPN Tahun 2024 adalah salah satu momentum untuk kebersamaan temen - temen jurnalis untuk saling belajar dan terus jaga marwah nama media di seluruh Indonesia.

“Gelaran HPN tahun 2024 merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi sesama jurnalis. Dan diharapkan temen temen media menulis brita jangan sampai mau dikondisikan didepan teruslah menulis brita, sampai nanti brita kita bisa dihargai dalam pemberitaan," katanya Muhibut taubari.
Tidak lupa Ari bagus pranata juga menambahkan pihaknya meminta maaf apabila tulisan dan tindakan anggota PWRI DPD Banyuwangi di lapangan mengakibatkan ada pihak yang tidak senang.

Menurut dia PWRI DPC Banyuwangi pada dasarnya siap bermitra berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak. Meskipun terkadang sekali waktu muncul karya jurnalistik yang sedikit kritis yang merupakan upaya kritik solutif dalam memotret realita yang ada di lapangan.

Ditempat yang sama, Ari berharap Pers semakin profesional dalam menghadapi tantangan berat era digital dan distorsi yang terjadi akibat banyaknya media sosial yang ada saat ini.

”Anggota PWRI wajib melakukan upgrade ilmu, kapasitas dan profesionalitas dalam menjalankan profesi jurnalis," kata Ari.

Acara berjalan dengan hikmat aman dan ditandai dengan pemotongan tumpeng, dan santunan Anak Yatim kaum duafa. ( Maskur).
×
Berita Terbaru Update