Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Caleg DPR RI Kombes Pol (Purn) M Samosir Pakpahan Kunjungi Pendakwah Kondang Karawang H Gus Haris

Jumat, 12 Januari 2024 | 09:02 WIB | Views Last Updated 2024-01-12T02:02:54Z

Bekasi,Jejakinformasi.id Setelah sekian lama menungu waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat kediaman H Gus Muhammad Haris tokoh agama Muslim muda kharismatik di Galumas karawang akhirnya terwujud juga .

Tim Respak ( Relawan Samosir Pakpahan) karena kesibukan H. Gus Haris yang begitu padat, sebagai pendakwah yang unik ini,

 yang di kenal sebagai pendakwah jalanan dengan merangkul anak - anak muda, anak jalanan, anak anak funk, preman ,untuk menyadarkan mereka dengan cara yang unik, sehingga Tim Respak harus menunggu waktu yang tepat dan luang untuk dapat berjumpa dengan Gus Haris.

Kesabaran Tim Respak berbuah manis dan waktu itu pun tiba, pada hari rabu, tanggal 3 Januari 2024 dalam suasana tahun baru 2024, akhirnya M Samosir Pakpahan caleg DPR RI nomer 8 Dapil Jabar 7 dapat bertatap muka dengan H Gus Haris di kediamannya daerah Galuh Mas Karawang.

Senyum ramah dan sambutan hangat terpancar di wajah H Gus Haris saat menyambut kedatangan M Samosir Pakpahan bersama tim, diiringi dengan canda gurau dan suasana keakrapan menghiasi bincang bincang tentang suasana kebangsaan saat ini.
Dalam perbincangan dengan H Gus Haris tidak ada satu narasipun yang kosong, semua penuh arti dan makna yang terkandung di dalamnya, menurut Gus Haris ke depan Indonesia sangat berpotensi menjadi negara besar di dunia international, karena ada fakor pendukung utama yaitu Sumber Daya Alam, namun semua sumber daya ini yang merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa, harus di kelola dengan baik dan benar, jika tidak maka penduduk Indonesia sebagian besar akan menjadi penonton di negeri nya sendiri, dan menjadi orang asing di negerinya sendiri.

Gus Haris juga mengatakan bahwa Indonesia sangat berpotensi menjadi negara pengekspor beras, bukan negara pengimport beras, jika beberapa lahan sangat luas di Indonesia di jadikan sarana tanam abadi buat lumbung pangan nasional, artinya dengan regulasi yang kuat, maka daerah atau lahan yang di tetapkan menjadi lumbung pangan abadi, tidak bisa di ganggu gugat untuk di rubah menjadi lahan industri.

" Sumber daya alam di Indonesia adalah anugrah terbesar dari Tuhan buat kita, bahkan di mata dunia Internasional, Indonesia adalah bagaikan kepingan surga, namun semua itu akan hilang jika tidak di jaga oleh anak anak Bangsa dengan pengembangan Sumber Daya Manusia," Ujar Gus Haris.

Dan lanjut menurut Gus Haris mengatakan bahwa dua faktor ini harus di tanamkan sejak dini ke generasi bangsa kita, yaitu Pendidikan Ilmu pengetahuan dan Pendidikan Karakter lewat agama.

Hal senada juga di katakan oleh M.Samosir Pakpahan karena seiring dengan visi dan misi nya yaitu Pengembagan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat Pendidikan dan karakter anak Bangsa, maka itu, M Samosir Pakpahan bertekad, jika terpilih menjadi wakil rakyat di pusat, maka pembangunan sarana pendidikan seperti Universitas berkualitas dengan biaya murah, kalau memungkinkan gratis, akan di perjuangkan, sehingga ke depan akan menghasilkan banyak Sarjana di seluruh Dapil Jabar 7 secara umum.

" Tanpa pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat, Bangsa kita tidak mungkin akan meraih Indonesia Emas, oleh sebab itu, pendidikan adalah jawaban agar generasi ke depan adalah generasi yang kuat, sehat dan cerdas karena memiliki sarana pendidikan yang memadai, seperti membangun beberapa universitas yang berkualitas di dapil jabar 7 yaitu Kab Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Lebih lanjut, M Samosir Pakpahan mengatakan bahwa membangun SDM sangat penting yang diproses melalui pendidikan baik formal dan non formal.

Menurut M Samosir Pakpahan bahwa Kab Bekasi, Karawang dan Purwakarta merupakan lumbung hasil bumi dan lumbung Industri, hal ini membutuhkan manusia yang mumpuni dalam bidangnya yang diiringi karakter budaya lokal, tentu saja melalui proses pendidikan yang handal dan biaya terjangkau yang menjadi dasar perjuangan.

Dan banyak hal lagi yang di perbincangkan, mulai dari dunia kuliner hingga politik, namun semua di kemas dalam suasana santai dan penuh keakraban.

Waktu pun tak terasa berjalan teras begitu cepat padahal waktu sudah begitu lama, semua itu karena suasana yang cair dan hangat, di akhir pertemuan, M Samosir Pakpahan dengan penuh ketulusan dan kerendahan hati, memohon doa dan restu dari Gus Haris sebagai tokoh muda kharismatik karawang, dan memohon arahan dan petunjuk beliau, demi Karawang yang lebih baik, agar penduduk karena secara khusus mendapat skala prioritas di wilayahnya khusus nya di bidang tenaga kerja, lapangan kerja dan secara umum buat Dapil Jabar 7.

H Gus Haris merespon dengan sangat baik dan antusias, doa dan restu telah di berikan, dan semoga ketika jadi wakil rakyat tidak lupa dengan janji dan visi misinya karena itu yang terpenting.

" Rakyat sudah cerdas, di masa pemilihan inilah rakyat tahu apa yang harus di lakukannya, kepada caleg yang sudah jadi, di hukum dengan tidak memilih kembali, karena di anggap tidak amanah. Dan bagi yang belum jadi akan di lihat ketulusan dan kesungguhannya'" Ujar Gus Haris Lagi. 

Akhir kata, M Samosir Pakpahan memohon doa dan restu dari Gus Haris sebagai tokoh muda kharismatik Karawang, dan berharap ke depan Kab Bekas8, Karawang dan Purwakarta akan lebih baik lagi agar setara dengan kota maju, seperti kota - kota maju lainnya di Dunia Internasional.
 
( edi yp)
×
Berita Terbaru Update