Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua LSM-WGAB Madina Soroti Bimtek Kades Bertajuk Pembekalan

Minggu, 03 Desember 2023 | 02:19 WIB | Views Last Updated 2023-12-02T19:19:31Z

JEJAKINFORMASI.ID//Mandailing Natal - Pelaksanaan Bimtek Kepala Desa yang baru dilantik kembali digelar di Hotel Danau Toba Kota Medan mulai Rabu 29/11/23 sampai dengan hari Sabtu 02/12/23.

Kegiatan ini kembali memunculkan tanda tanya dari seluruh kalangan mengapa kegiatan tersebut dilaksanakan tidak di Kabupaten Mandailing Natal padahal Gedung Serbaguna H.Amru Daulay Desa Parbangunan mampu menampung kapasitas lebih dari 500 (lima ratus) orang.

Ironisnya lagi, salah satu Ketua Ormas di Madina yang selama ini keras dalam melakukan kritikan terhadap bimtek-bimtek sebelumnya disinyalir ikut terlibat sebagai panitia kegiatan Bimtek yang dilangsungkan beberapa hari ini di Hotel Danau Toba Medan.

Atas kegiatan yang diduga hanya menghamburkan Dana Desa, Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat - Wadah Generasi Anak Bangsa (DPC LSM-WGAB) Kabupaten Mandailing Natal meminta ketegasan dari Bupati Madina dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Madina karena kegiatan tersebut diduga ada pembiaran seolah-olah pemerintah tidak mengetahui pelaksanaan Bimtek pembekalan Kepala Desa dari wilayah Madina di Kota Medan.

"Mana ketegasan Bupati dan Kadis PMD terkait Bimtek ini, berulang kali hal yang sama terjadi dan menjadi sorotan Namun sikap Bupati seakan-akan tidak mau tahu tentang kegiatan tersebut,"Ujar Ketua LSM-WGAB Madina.

Padahal menurut informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah kepala desa, anggaran Bimtek diketahui mencapai sebesar Rp.10 juta perdesa dengan masing-masing Desa menghadirkan pesertanya sebanyak 2 (dua) orang.

Kegiatan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa ini diduga hanya untuk kepentingan para mafia Bimtek dan kelompoknya padahal baru saja beredar informasi tentang pemanggilan secara acak para Camat dan Kades bahkan Kadis ke Kejaksaan Negeri Mandailing Natal di Panyabungan terkait Bimtek sebelumnya yang bersumber dari Dana Desa di Kabupaten Mandailing Natal, namun itu semua tidak membuat jera para mafia yang bermain-main dengan anggaran yang dikucurkan oleh Negara melalui Dana Desa.

"Lucu yah, Ketua Ormas yang selama ini menolak tentang kegiatan bimtek-bimtek sebelumnya malah menjadi panitia dalam bimtek pembekalan kali ini,"kekeh Ketua WGAB

Namun saat dikonfirmasi oleh awak Media via Telepon WhatsApp, tidak ada jawaban yang didapatkan dari Ketua Ormas tersebut terkait keterlibatan dirinya sebagai Panitia Bimtek bertajuk Pembekalan Kepala Desa tersebut.

×
Berita Terbaru Update