Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadinsos Pandeglang Pastikan Bansos di Angsana Tidak Intervensi Politik

Rabu, 06 Desember 2023 | 19:43 WIB | Views Last Updated 2023-12-06T12:43:19Z

Jejakinformasi.id, Banten | Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Pandeglang, Sutoto melakukan investigasi untuk memastikan penyaluran bantuan sosial (Bansos) seperti Progam Keluarga Harapan (PKH) berjalan lancar sesuai ketentuan di Desa Karangsari Kecamatan Angsana.


Menurut Sutoto, bahwa pihaknya memastikan program bansos di wilayah tersebut tidak ada intervensi politik dari pihak manapun.


"Saya turun langsung ke Desa Karangsari Kecamatan Angsana untuk memastikan program PKH, BPNT atau bansos lainnya berjalan lancar dan tidak ada intervensi politik dari pihak manapun seperti yang sempat viral voice note berisi nada ancaman penghentian bansos kalau tidak memilih salah satu Calon legislatif (caleg)," terang Kadinsos Sutoto kepada media, Rabu (06/12/2023).


Dikatakan Sutoto, bahwa pernyataan yang dilontarkan salah seorang kades itu adalah merupakan inisiatif sendiri tanpa ada intervensi dari lain yang sudah disampaikan kepada pihak Bawaslu Pandeglang.


"Jadi saya memastikan program bansos di Kabupaten Pandeglang berjalan sesuai ketentuan yang berlaku seperti di Desa Karangsari Kecamatan Angsana ini tidak ada kaitannya dengan politik," katanya.


Lanjut Sutoto, untuk soal politik pada Pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 nanti itu pilihan masing-masing dan semua masyarakat harus mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mensukseskan Pemilu yang merupakan hajat negara Pesta Demokrasi tersebut.


"Jangan golput datang ke TPS masing-masing untuk memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani masyarakat," ujarnya, seraya menambahkan masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah dan mensyukurinya.


"Kita berharap bantuan dari pemerintah ini bisa bermanfaat dan mensyukurinya. Barangsiapa yang mensyukuri nikmatku kata Allah insyallah akan bertambah nikmat-Nya dan apabila sebaliknya akan mendapatkan siksa," imbuhnya dengan menyebutkan ayat Al-Qur'an tersebut.


Dari pantauan di lapangan pembagian program PKH dan Bantuan Sembako di Kecamatan Angsana itu berjalan lancar yang Saksikan Kepala Dinsos Pandeglang, Sutoto dan Kepala Dinas Kominfo Pandeglang, Nandar Suptandar diawasi pihak Polsek dan Koramil setempat.***


Penulis: SN

×
Berita Terbaru Update