Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow, 400 Karyawan Harian PT Aneka Dasuib Jaya Diduga Belum Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 02 Februari 2023 | 13:13 WIB | Views Last Updated 2023-11-20T18:57:08Z

SUKABUMI, jejakinformasi.id -
Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memiliki manfaat yang begitu besar bagi para pekerja. Ini adalah program yang dirancang untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada para pekerja.

Program BPJS Ketenagakerjaan memiliki sederet manfaat. Mulai dari Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, hingga Jaminan Pensiun. Bahkan, program ini juga bisa menjadi jaminan pekerja yang tiba-tiba kehilangan pekerjaan.

Namun ada apa dengan PT Aneka Dasuib Jaya yang berada di Kampung Pakuwon RT 01 RW 01 Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi diduga 400 karyawan hariannya belum di daftarkan BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Tanzil Alami salah seorang staf perusahaan, dirinya menilai bahwa karyawan harian tersebut belum didaftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan beberapa pertimbangan yang dilakukan pihak perusahaan.

"Pihak perusahaan belum mendaftarkan kepesertaan karyawan harian dikarenakan masih belum stabil hal tersebut karena masih banyaknya keluar masuk para karyawan itu sendiri," tuturnya.

Reporter: Ade
Editor: Jack 
×
Berita Terbaru Update