Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

E.Sulaeman Spd Kepala Desa Bojonggaling bersama Staf dan Warga Adakan Kerja Bakti

Jumat, 27 November 2020 | 14:27 WIB | Views Last Updated 2020-11-27T07:32:53Z


Jejakinformasi.id SUKABUMI Warga 
Desa Bojonggaling Kec Bojonggenteng Kp pasir kuntul, Rt 10 Rw 11 Desa bojong galing
Kec bojong genteng melakukan kerja bakti bersama,pada Jum'at  (27/11/2020) sekira pukul 13.30 siang sampai  dengan 16.00 wib untuk membersihkan lingkungan dan titik-titik area yang di duga rawan air mengendap apabila hujan dan tumpukun sampah.

Kades Bojonggaling E.SULAEMAN.SPD yang dikenal sangat dekat dengan warganya,serta dekat dengan seluruh stafnya terlihat ikut bergotong royong bersama membersihkan rumput yang sudah meninggi serta sampah yang menyumbat disaluran air.kegiatan kerja bakti tersebut difokuskan di Jalan Desa Bojonggaling.


" Kepala Desa E SULAEMAN.SPD Mengatakan Ya, cuaca saat ini sangat ekstrem, dan selokan kali,saluran irigasi adalah aliran air yang perlu diperhatikan jika tersumbat kwatir menimbulkan luapan air yang akan membanjiri jalan serta akan merusak aspal" tegasnya.

Berdasarkan pantauan awak media Jejakinformasi.id, kerja bakti yang dirangkai dengan Juma'at bersih itu, di sambut antusias warga yang bergotong royong untuk membersihkan gorong gorong, selokan air kali, saluran irigasi dan area jalan lingkungan yang rusak.

Kades E Sulaeman.spd  menerangkan kegiatan yang dilaksanakannya bersama staf atau seluruh perangkatnya dan warga merupakan rangkaian Juma'at bersih menyambut musim penghujan dan mencegah banjir yang menggenangi jalan desa akibat saluran irigasi atau drenase yang tersumbat oleh sampah, termasuk juga pada acara kerja bakti tersebut,melakukan Kegiatan yang sangat Rutin

Dirinya juga mengimbau kepada warganya untuk secara bersama-sama melakukan pembersihan dan jangan sembarangan membuang sampah.


"Kebersihan itu adalah sebagian daripada iman. Untuk itu, tidak ada salahnya kita melakukannya secara gotong royong karena kalau lingkungan bersih, maka hati kita juga sudah pasti bersih" papar Kades E Sulaeman Spd.

Kades E Sulaeman Spd yang turun langsung memimpin kerja bakti mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bukan hanya jelang datangnya musim hujan dan cuaca ekstrem tetapi sudah menjadi agenda pemerintah Desa Bojonggaling  setiap hari Juma'at pagi dan Siang yang dikemas dengan Juma'at Bersih.

"Tergantung kondisi yang akan dibersihkan. Umpama jalan, kalau rumput dipinggir kiri kanannya sudah mulai lebat rumputnya, yah sudah pasti dibersihkan lagi secara seksama" ujar Kades E sulaeman spd.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap rukun damai, menjaga silaturahmi dengan baik, sehingga dapat beribadah dengan baik pula.


Sementara itu, salah satu warga Desa Bojonggaling yang namanya tidak mau dipublikasikan,kepada awak media ini  mengungkapkan dirinya beserta warga lainnya sangat mengapresiasi kepala desa yang mau turun tangan langsung berbaur dengan masyarakat bergotong royong.

"Kami sangat mengapresiasi kepada kepala Desa Bojonggaling Bapak E.Sulaeman Spd
beliau selalu turun tangan setiap ada kegiatan yang dilaksanakan oleh warga desanya" katanya.

Menurutnya "Bukan hanya kerja bakti namun kegiatan- kegiatan yang lain juga kepala desa selalu turun tangan" pungkasnya.

Reporter : Rudi
Editor : M.Sha
×
Berita Terbaru Update