Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Lembur Tohaga Nyalindung Desa Darmaga Mendapat Arahan Kapolsek Cisalak

Jumat, 26 Juni 2020 | 13:12 WIB | Views Last Updated 2020-06-26T06:17:11Z
SUBANG JEJAKINFORMASI

SUBANG Program Lembur Tohaga (Kampung Tangguh) Sapapait Samamanis Lodaya di Kampung Nyalindung, Desa Darmaga, Kec. Cisalak, Kab. Subang - Jawa Barat, merupakan upaya pemberdayaan masyarakat agar memiliki kemampuan dan kemandirian dalam penanggulangan serta menekan penyebaran Covid-19.
Untuk itu, menindaklanjuti Telegram Kapolri Nomor: ST/1635/VI/Ops 1.1.1/2020 Tanggal 09 Juni 2020 Tentang Pelaksanaan Lembur Tohaga Nusantara, Kapolres Subang - Polda Jabar, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M., melalui Kapolsek Cisalak, IPTU Ikin Sodikin, S.H., melakukan kegiatan pengontrolan dan pengecekan perbaikan jalan dan pos-pos ronda, serta turut andil dalam pelaksanakan kerja bhakti dan bersih-bersih di Lembur Tohaga di Kp. Nyalindung, Kamis (25/06/2020) siang.

"Saya harap Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya di Kampung Nyalindung bukan hanya sekadar formalitas saja, namun juga dilaksanakan dengan benar adanya. 
Tidak hanya ada penjagaan, ada cek suhu, ada lumbung pangan saja, namun benar-benar merupakan Satuan Tugas Kesehatan atau ketangguhan kesehatan yang dapat menekan penyebaran Virus Covid 19," ucap Ikin pada warga setempat.

"Kriteria dan syarat Lembur Tohaga Sapapait samamanis Lodaya sebagai wujud upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, harus ada tempat  isolasi, ada petugas gabungan yang menjaga, memiliki persediaan alat pelindung diri (APD), ada dapur umum dan makanan buat pasien isolasi, serta ada tempat pemakaman untuk yang meninggal mendadak (MD)," tambahnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Darmaga, Sukmana Efendi memastikan, -sebagai Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya- Desa Darmaga telah memiliki ruang pelayanan kesehatan, dapur umum, gudang logistik, kolam untuk budidaya ikan, lahan tanaman obat keluarga (Toga), ada Pos Kamling, dan sarana olahraga, serta rumah isolasi corona.

"Kami mendukung program dari Pak Presiden dan Pak Kapolri, semua fasilitas yang termasuk kriteria Lembur Tohaga telah tersedia di tahun-tahun sebelumnya, karena memang hal itu dibutuhkan dan telah dikelola warga Desa Darmaga sebelum datangnya program yang sangat baik ini," ucap Sukmana.


Editor : M.Sha
Reporter : Aahamzah
×
Berita Terbaru Update